Next Generation

Holy Spirit and The Next Generation

Pekerjaan Tuhan yang besar akan terwujud ketika ada orang-orang yang memberi respon terhadap panggilan-Nya. Tentu saja Tuhan dapat bekerja dan menyelesaikan pekerjaan-Nya tanpa campur tangan manusia, namun dalam Alkitab kita melihat bahwa Tuhan memakai orang-orang untuk melakukan pekerjaan-Nya.

Written

January 06, 2019

Berjalan

Berjalan dalam Karya Roh Kudus

Roh Kudus membuat kehidupan kekristenan kita menjadi kuat dan berkemenangan. Kehidupan yang berkemenangan menjadikan kita sebagai saksi Kristus. Roh Kudus yang berkarya melalui hidup kita membuat hidup Kristus dapat ditampilkan melalui kita.

Written

Desember 23, 2018

Peran Roh

Peran Roh Kudus dalam Hidup Kita

Sebelum terangkat ke sorga, Tuhan Yesus berpesan kepada murid-murid-Nya untuk tinggal di Yerusalem, jangan melakukan akitvitas apa-apa sampai Roh Kudus dicurahkan atas mereka. Pesan ini bisa kita maknai bahwa Roh Kudus adalah penolong terpenting dalam perjalanan selanjutnya dari pelayanan murid-murid sepeninggal Tuhan Yesus.

Written

Desember 09, 2018

Peran Profetik

Peran Profetik Semua Orang Percaya

Para nabi di dalam Alkitab adalah orang-orang yang menerima pengurapan dari Roh Kudus yang memampukan mereka untuk melayani secara khusus. Mereka digambarkan memiliki tiga fungsi utama.

Written

Desember 02, 2018